SOLUSI #STAY AT HOME

Learning Coding for KIDS

Seri belajar coding untuk anak-anak :

Mulai Umur 8 – 12 Tahun

Belajar Berbasis Online

Mengenal Coding atau pemrograman berbasis grafik

Menggunakan software Scratch yang tentunya cocok digunakan untuk anak-anak

CARA MUDAH MEMBUAT GAME DAN APLIKASI

 03

LEARN & FUN


Apakah Anda saat ini sedang kebingungan mencari ragam kegiatan untuk putra/putri Anda ?

Ingin mandaftarkan les tapi belum bisa keluar rumah. Gimana donk ?

Kabar Gembira untuk Anda! Kini Kabisa Learning membuka kelas belajar Coding untuk anak-anak secara ONLINE

Jika selama ini anak-anak hanya bisa bermain game saja, dengan belajar coding mereka akan belajar untuk membuat game mereka sendiri.

Bagi Anda yang memiliki putra putri usia 8-12 tahun, ini saat yang tepat untuk mendaftarkan mereka di kelas belajar coding. Selain barmanfaat untuk mengisi waktu luang anak-anak, belajar coding mempunyai banyak manfaat untuk perkembangan anak-anak.

Belajar coding untuk anak bukan berarti harus mengarahkan anak untuk menjadi programmer atau software engineer di masa depan. Seperti halnya belajar membaca, menulis, atau matematika, belajar coding adalah salah satu cara menumbuhkan kemampuan berpikir, dan berkarya anak.

9 Manfaat Belajar Coding Untuk Anak

Computational thingking

(Kemampuan berpikir yang terstruktur dan logis). Saat belajar coding, anak dapat belajar memahami konsep logaritma sederhana dan memecahkan masalah, sehingga kemampuannya akan berkembang.


Meningkatkan kreativitas.

Dalam belajar coding, kreativitas anak dapat meningkat dengan baik. Banyaknya variasi seperti memunculkan gambar, tulisan, suara dapat mendorong anak untuk mengembangkan imajinasi dan kreativitasnya.


Membiasakan anak untuk produktif

Dengan menghasilkan game sederhana hasil karyanya sendiri.


Belajar problem solving.

Anak terlatih untuk menemukan dan memecahkan masalah. Saat belajar coding, bila menemukan error, tentu anak perlu mencari tahu masalah dan jalan keluarnya agar kode tersebut tidak error.

Meningkatkan kepercayaan diri anak

Karena berhasil melewati tantangan dan menghasilkan karya.


Meningkatkan daya saing.

Di era digital, apapun bidangnya, individu yang memiliki skill coding tentu daya saingnya lebih bagus, daripada yang tidak.


Melatih kegigihan

Seperti halnya beragam karya yang lain, program yang dibuat oleh anak ketika coding tidak akan selalu sempurna pada awalnya. Melalui proses trouble-shooting, anak belajar menemukan apa yang tidak bekerja dalam kodenya, menganalisa mengapa kesalahan terjadi, dan berusaha menemukan cara memperbaikinya. Proses ini perlu dilakukan berulang-ulang hingga program berjalan sesuai harapan. Hasilnya, akan tumbuh kegigihan pada diri anak untuk bangkit kembali ketika menjumpai kegagalan.


Melatih kemampuan komunikasi.

Walaupun coding pada dasarnya adalah komunikasi dengan komputer, Bahasa pemrograman tetaplah sebuah bahasa, yaitu sebuah bentuk ekspresi diri. Belajar coding akan melatih anak menyampaikan kemauannya dengan jelas, runut, dan padat, terutama dalam bentuk tertulis.

Menguasai teknologi

Walaupun coding pada dasarnya adalah komunikasi dengan komputer, Bahasa pemrograman tetaplah sebuah bahasa, yaitu sebuah bentuk ekspresi diri. Belajar coding akan melatih anak menyampaikan kemauannya dengan jelas, runut, dan padat, terutama dalam bentuk tertulis.

Keuntungan Belajar Coding di KABISA
Dimanapun Anda tinggal, Putra putri Anda bisa mengikuti kelas belajar coding ini, karena pembelajaran akan dilakukan secara online.
Menggunakan Tool yang ramah untuk anak-anak, bisa diikuti oleh anak yang belum pernah belajar coding.
Dibimbing oleh guru professional.
Biaya yang sangat terjangkau.
Selesai kursus anak Anda akan bisa:
Membuat hasil karya game sederhana sendiri
Dapat lebih mudah menguasai bahasa program lain karena berbagai bahasa program pasti memiliki konsep yang sama.

Scratch

Dengan Scratch, kamu dapat memprogram sendiri cerita-cerita interaktif, permainan, dan animasi, membantu orang-orang muda untuk berpikir secara kreatif, mempertimbangkan secara sistematis, dan berkerja secara kolaboratif

Belajar Coding Terasa Mudah

Sebagai solusi untuk kegiatan belajar anak – anak selama di rumah, untuk lebih mengembangkan kreatifitas dan kolaborasi dalam bentuk digital.

“Menarik sekali, berapa biaya investasi mengikuti kelas coding anak ?


Biaya SD = Rp 265.000

Biaya SMP = Rp 275.000

Didiklah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup bukan di zamanmu” -Ali bin Abi Tahlib-